BAHAYA PENCEMARAN LINGKUNGAN

Pencemaran lingkungan adalah perubahan pada lingkungan yang tidak dikehendaki karena dapat mempengaruhi kegiatan, kesehatan dan keselamatan makhluk hidup. Perubahan teresebut disebutkan polutan. Suatu zat dapat dikatakan sebagai polutan apabila bahan atau zat asing tersebut melebihan jumlah normal, berbada pada tampat yang tidak semestinya dan berada pada waktu yang tidak tepat.

Lingkungan yang terjemar, keada ekosistemnya tidak seimbang akibat masuknya polutan kedalam lingkungan tersebut. Sedangkan lingkungan alami memiliki ekosistem yang seimbang, seperti contoh, udara didesa terasa segar karena banyak ditumbuhi pepohonan hijau. Hal ini menunjukan udara sudah terjemar. Berikut ini adalah jeni –jenis pencemaran udara:

1.       Pencemaran udara
Pencemaran udara adalah kehadiran satu atau lebih substansi fisika, kimia, atau biologi di atmosfer, dalam jumlah yang dapat membahayakan kesehatan manusia, hewan dan tumbuhan menganggu estetika dan kenyaman atau merusak properti. Pencemaran dapat ditumbulkan oleh sumber –sumber alami maupun kegitan manusia. Sifat alami udara dapat bersifat langsung dan lokal, regional, maupun global.

2.       Pencemaran Darat
Pencemaran Darat adalah Pembuangana sampah di sembarang tempat sehingga dapat menggagu kesehatan lingkugan, misalnya pernapasan dan lingkungan tampak campur aduk sehingga serangga dapat hidup ditempat tersebut.

3.       Pencemmaran Laut
Pada pencemaran Lautan ini didasari dari pembuangan sampah disembarang tempat misalnya di sungai bermuara di laut. karena banyaknya manusia yang tidak sadar akan pembuangan sampah di sungai tersebut sehingga dapat mengakibatkan Lautan kotor dan Tsunami.

Jembatan Mejaya yang sangat Indah dan Mempesona, yang berada di Desa Hilialawa, Kecamatan Toma Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara.

0 Comments